berita

Serunya Menyaksikan Karakter Disney Berselancar di Arena Es

KOMPAS.com – Tepat pukul 10.30 WIB, pertunjukkan Disney on Ice bertema “The Wonderful World of Disney on Ice” dimulai.

Dibuka dengan munculnya empat sekawan Mickey Mouse, Minnie Mouse, Donald Duck, dan Goofy yang menyapa para penonton dan disambut dengan tepuk tangan meriah penonton yang didominasi anak-anak.

Mickey Mouse, Minnie Mouse, Donald Duck, dan Goofy menceritakan kisah-kisah apa saja yang akan hadir. Setelahnya, deretan karakter Disney bergantian menari di atas arena es memukau para penonton. Mulai dari kisah Aladin dan lampu ajaib, Simba dan Nala, Rapunzel, hingga Snow White dan Tujuh Kurcaci.

Menariknya, saat kisah Rapunzel, seorang penonton diajak ikut melepaskan lentera bersama Rapunzel dan Flynn diiringi lagu “I See the Light”.

Begitupun dalam cerita Aladdin, Jasmine dan Genie, ada empat penonton cilik berkostum princess, terpilih untuk ikut berselancar dengan kereta di atas arena es bersama para penari.

Semakin seru setelah itu, tiba-tiba semua tokoh princess dan princeDisney muncul dan menari bersama di atas arena es.

Pertujukkan yang berlangsung selama dua jam ini terbagi menjadi dua sesi, setelah sesi pertama, ada waktu istirahata sekitar 10 menit.

Waktu istirahat ini dimanfaatkan para penonton untuk ke kamar kecil, karena memang suhu di dalam hall pertunjukkan sangat dingin.

Ada juga yang menggunakan waktu istirahat untuk makan dan minum. Tenang saja, tak ada larangan untuk membawa makanan dan minuman ke dalam hall pertunjukkan ini kok.

Kalau sesi pertama didominasi dengan penampilan tokoh-tokoh Disney yang muncul di era 90-an, sesi kedua tampaknya memang lebih dinantikan oleh penonton cilik, karena tokoh-tokoh Disney terbaru beraksi di sesi ini.

Sebut saja kisah menyentuh Finding Dory yang berusaha menemukan kedua orangtuanya dibantu Nemo dan ayahnya. Ada juga penampilan atraktif Woody, Buzz Lightyear, dan kawan-kawan dari Toy Story.

Favorit saya dan juga yang paling dinanti penonton lainnya adalah Frozen, kasih sayang tulus antara kakak adik, Elsa dan Anna. Serunya petualangan di negeri es Arandelle bersama pangeran Hans, Kristof, dan Olaf manusia salju sangat mencuri perhatian. Apalagi, saat ada butiran-butiran salju yang turun.

Dibanding cerita lainnya, Frozen berdurasi lebih panjang. Lagu-lagu yang mengiringi ceritanya pun lebih banyak. Sehingga, anak-anak tak henti ikut bernyanyi lagu-lagu tema film Frozen yang populer.

Frozen memang menjadi klimaks pertunjukkan ini. Karena, setelah cerita Frozen selesai, semua tokoh Disney menari bersama dalam parade dan mengucapkan salam perpisahan.

Pertunjukkan Disney on Ice ini berlangsung selama empat hari, mulai tanggal 20 April 2017 hingga 23 April 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s